Laman

Selasa, 27 Oktober 2015

Blogger Camp ID 2015 : Tjiee Pertemuan Pertama


Blogger Camp? Apaan tuh?

****
Berawal dari bujuk rayu teman saya, akhirnya jadilah saya mengikuti acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Blog Nasional tahun 2015. Aku rasa nggak ada yang salah buat ikut. Siapa tahu ntar dapet jodoh *eh. Haha nggak ding, dapet pengalaman dan teman baru tentunya.

Mumpung lagi libur kuliah, maka cuss lah ke Yello Hotel, destinasi awal untuk pertemuan ini. Blogger Camp ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 - 27 Oktober 2015.


Nggak hanya sekedar “nunut ngadem” di Yello Hotel. Selain briefing diawal kedatangan, di sini kami diajak short tour melihat ruangan yang ada. Ada 150 kamar yang juga dilengkapi dengan ruang game, restauran, serta ruangan meeting.

Sekitar pukul 17.00 maka berangkatlah kami, para blogger dari seluruh Jawa Timur menuju tempat camp. Yaitu di The Pines, Taman Dayu Pasuruan menggunakan bus dari Blue Bird. Nyaman tjoyy bisnya. Comfortable banget, dan sangat mendukung banget buat tidur hehehe.


Jam 18.18 kamipun tiba  di The Pinest. Awalnya jalan yang kami lalui masih mulus. Namun ketika naik keatas  pertarungan antara hidup dan mati dimulai. Gimana nggak wiritan nyebut asma Allah, lhaa bisnya susah buat naik ke atas. Iyeps, jalannya nanjak plus di kanan kiri itu sudah tersaji jurang. Alhasil paniklah kami karena si bis bergerak maju mundur. Lampu bis yang dimatikan menambah pula aroma mencekam. Jujur, kamipun serempak menjadi blogger insyaf. Saling berdoa agar selamat tidak terjadi hal apapun. Dengan bismillahirrohmanirrohim akhirnya bis kamipun bisa naik keatas. Alhamdulillah.

Ditengah kegelapan pohon pinus, kamipun langsung menuju tenda. Satu tenda berisi sekitar 5 orang. Aku menempati tenda 3. Ada Mbak Imama, Mbak Tita, Mbak Indri, dan Mbak Anissa. And our leader is Mbak Imama *prokprokprok*

Malam merambat perlahan. Setelah menyantap makan malam acara dilanjutkan dengan sharing dengan mamak blogger, Tante Yuniari Nukti. Temanya adalah Job Reviewer. Job reviewer memang sering menjadi andalan para blogger untuk menambah pundi dolar. Jujur baru denger sih istilah itu. Tante Yuni kemudian menjelaskan apa saja kegiatan dari job viewer, yakni para blogger diminta oleh suatu perusahaan atau perorangan untuk mereview produknya.

 Setelah selesai it’s time to hahahihi horayy. Yaps, kami semua langsung menuju api unggun. Seperti kembali ke masa kanak - kanak. Kami bermain abcd 5 dasar, menyebutkan nama buah, nama hewan, bahkan nama mantan. Yang kalah jelas ada hadiahnya doong. Paling heboh adalah sesi penyepikan. Dan yang jadi kobannya adalah Mbak Anissa dan Mas yang tak saya ketahui namanya hehe. Tak hanya itu saja, bakar jagung sampai bakar hatipun ada dalam sesi malam ini.

Next day.
Pagi - pagi aku sudah bangun looh. Tumben banget pecinta kasur sepertiku ini bangun pada pukul 05.00. Keajaiban subhanallah dian bisa bangun sepagi ini dikala hawa dingin menggerogoti.
Mumpung lagi di The Pines, nggak afdol kalo saya nggak ngalor ngidul menikmati area yang mulai hits dikalangan para traveller bahkan para abegeh.





Taraaaa ini dia suasana pagi di The Pines. Ini di Indonesia lho, bukan hutan kayak di film Twilight. Bikin adem mata, asli!. Jarang - jarang bisa lihat ginian di Surabaya.
   
Acara dilanjutkan ke acara inti. Yaitu materi oleh tiga narasumber. Ada Mbak Swastika Nohara, Mas Frenavit, serta Kang Yayat. Materinya seputar dengan tema Blogger Camp kali ini, yakti Membangun Kredibilitas Blog. Selama forum membahas bagaimanakah membangun cara menjadi blogger yang kredibel. Isi blog harusnya berisi :
a. give a good content
b. consistent and active posting
c. always measure your activity
d. joint and active on community

Dan diakhir acara ada sesi diskusi dengan para narasumber

Well, Alhamdulillah selama disini nggak ada tuh yang namanya susah sinyal. Lho kok? Yayadong Indosat gituloh. Internet lemot? Langsung libas. High speednya sangat mendukung untuk kegiatan live blogging competition yang merupakan salah satu agenda kegiatan dalam Blogger Camp. Bahkan disini aku bisa ngetes berapa kecepatan internetku lewat Indosat Love. Keren kaan? Makanya yuuk buruan pake Indosat mwihihi.

And the last, aku mau ngucapin terima kasih banyak, terutama buat Mbak Aya yang udah ngajakin kesini, para sesepuh blogger, narasumber ketjeh, dan nggak lupa buat para media partner, especially Net Media yang sangat mendukung acara ini dari awal hingga akhir. Terima kasih juga buat Indosat, Tauzia Hotel, Qwords.com, dll

Harapannya sih Dian bisa diculik lagi ke acara macem gini. Ajaklah blogger newbie ini. See youu ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar